Entri Populer

Selasa, 10 Juli 2012

Indahnya Berwirausaha


HIDUP ITU LEBIH INDAH KALAU TIDAK BANYAK YANG MEMBERI PERINTAH.!!!

Sudah tidak ada gunanya lagi mengingkari hati nurani sendiri. Saatnya sekarang mengikuti apa kata hati. Lagipula tidak ada salahnya kan memilih karier menjadi seorang wirausaha. Karena wirausaha sekarang juga menjadi sebuah pilihan karier.
Dan lihat saja diluar sana :
"...lebih dari 2.100 perguruan tinggi di AS menawarkan program kewirausahaan (entrepreneurship). Padahal, di tahun 1990-an, baru ada 400 perguruan tinggi yang menawarkan program serupa."
"..Korea Selatan adalah salah satu contoh bagaimana wirausaha mampu mengubah dari negara yang tidak diperhitungkan menjadi negara maju. Kor-Sel di tahun 1960-an hanya memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita sekitar US$ 80, setara dengan Ghana dan Sudan. Dalam waktu 30 tahun, PDB per kapitanya sudah mencapai US$ 10 ribu, dengan rata-rata pertumbuhan sekitar 8, 6%. Kemajuan yang dicapai Kor-Sel tidak lepas dari adanya prolifetasi mind set wirausaha."
Dan lihatlah Jepang....
Dan juga lihatlah Indonesia Today. Sudah mulai bangkit. Krismon 1998 kemarin memberikan buah manis juga, yaitu dengan banyaknya muncul para wirausahawan. Itu artinya, Indonesia sudah mulai bergerak.
Sudah banyak pula tokoh2 entrepreneur yang sudah sukses, dan kini menularkan Virus berwirausaha. So apa salahnya jadi boz yang bisa mandiri? Apa salahnya bisa menggaji orang? Apa salahnya kalo jalan2 tapi tetap dapat uang? Apa salahnya menjadi seorang yang bisa sukses??
Menjadi Entrepreneur adalah pilihan karier yang menyenangkan.
Membuat hidup jadi berubah.
Ini hanyalah sebuah pilihan, sebuah jalan. Tappi, pilihan dan jalan yang menyenangkan :-)
Tak ada salahnya juga jadi seorang karyawan atau seorang professional. Tergantung pilihan masing-masing, hanya saja menjadi entrepreneur itu tetap saja menyenangkan :-)
Dan tentang MINDSET. Banyak banget yang mengajurkan wirausahawan itu mesti kuat, tegar, ga takut gagal, semangat dll. Tapi kalau menurut gw, yang terpenting dari semua itu adalah To Love Your Choice. Mencintai pilihan menjadi wirausahawan. Kalau sudah cinta, mau jungkir balik kayak apa juga, bakal tahan banting deh. Mau gagal, mau berhasil, Mau nombok, Mau dapat untung, kalau memang sudah Jatuh Cinta, ya asik aja menjalaninya.
Meskipun halang rintang selalu akan ada. Bayang-bayang akan resiko membayangi. Cinta akan melindungi.

Cintaku hanyalah bagaimana...
membuat SATE KAMBING PAK YO menjadi bidang wira usaha yang tidak membosankan. Dan Tentunya untuk pribadiku sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar